Jumat, 22 September 2017

EDISI CURHAT



Dear read's...
aku ingin curhat ya boleh kan? disini
 aku mau cerita tentang pengalam aku .mungkin bisa kalian jadikan pelajaran buat kalian yang ngebaca.

okey.
dimula story awal nih , aku adalah seorang anak tunggal aku tinggal sama mamaku yg berprofesi single parents ayah ku meninggal sejak aku kelas 1 SD, selain itu aku juga tinggal sama nenek ku om dan tante ku. di indonesia tepatnya dijakarta utara.

lanjut... aku mau cerita tentang pengalaman ku , aku kuliah setiap hari bulak balik depok-priok kalo bisa kalian liat tuh di rute kereta setiap harinya aku melewati hampir 40 setasiun tiap harinya PP [depok-tj.prio].

kalo ditanya Capek ga ? bukan main capeknya kadang suka ngeluh malah kadang suka keluar air mata tiba tiba di kereta  kalo lg cape banget, kadang suka ngeluh sama mama,temen,sahabat dan keluarga dirumah tp kalo dipikir pikir percuma kt ngeluh toh yang bisa ubah keadaan adalah diri kita sendiri yakan?
"i believe that life must go On nothing imposible in here"?
yess.. kalo aku lagi capek tuh rasanya semua keluhan aku bisa jadiin quotes. nah dari quotes itu aku jadikan motivasi buat aku. 
awal kuliah aku tinggal 1 minggu dirumah tante ku yang berada di depok . rasanya itu beda tinggal sama tante walaupun tante kandung sendiri . [fyi aku dr kecil ga pernah pisah atau nginep yg jauh2   tanpa orang tua ]. ya kuliah yg membuat aku merubah segalanya dari pola pikiran,presepsi, dan  banyak lg deh. lanjut selama aku tinggal di rumah tante ku aku berubah drastis yg tadinya apa apa serba "mama" sekarang aku melakukanya serba "sendiri". aku cukup dekat sama tante ku ini  yahh walaupun tante tp beda banget rasanya kalo jauh dr orang tua kaya hati kosong gitu. selama satu minggu aku ngerasa yallah apa ini yg namanya hidup rasanya pahit ternyata kalo gaada orang tua , aku nangis 1 mingguan setiap malem ditutupin selimut dikamar tanteku gatau  kenapa air mata itu keluar begitu saja. dari situ aku berfikir hidup itu harus berubah gaselamanya hidup kita itu manis.

aku mau ngeluh ga bisa karena emang udh kewajiban aku. sempat rasanya aku berfikir capek yatuhannn harus bulak balik depok setiap hari pengen berhenti kuliahh. tapi ngeliat dr perjuangan mama biayain  aku kuliah aku gategaa bgt. mama ku yg seorang single parent mama yg palinggg hebat didunia ini bagi ku, dia rela setiap hari nyari duit buat aku sampai kadang dia ngeluh pegel karena harus masak terus dan jagain warung sampe sore lagi.rasanya kalo mau ngomong berhenti kuliah kaya nya aku anak durhaka banget ga ngehormatin perjuangan nya mama selama ini.

selama 1 minggu aku memutuskan untuk PP , karena teman ku juga ada yg satu kelas yg rumahnya sejalur sama aku cuma beda beberapa stasiun teman ku turun dimangga besar dan aku turun dijkarata kota.
rumah ku dari jakarta kota masih jauh lagi butuh waktu min  30 menit sampai kerumah, lama lama aku terbiasaa nge-jalaninnya, walaupun kadang badan aku suka ngeluh dan akhirnya tumbangg jatuh sakit.

and ...
di pertengahan semster 1 ada musibah yg menimpaku, aku kehilangan hp ku, ceritanya aku lagi sholat dimushola kampus ku posisinya sudah sore karena mata kuliah terakhir sekitar jam stng 5 an , aku sama teman ku berniat untuk sholat ashar dulu sebelum pulang , aku dan teman temaan ku pun sholat , kondisi di mushola ku sepi cuma ada teman ku ber4 sama aku dan 1 orang ibu ibu .
aku dan ke 4 teman ku ngambil wudhu bareng bareng dan tas ditinggal di mushola gatau kenapa kita gasadar dan bener bener pikiran kita sholat pulangg.biasanya kt kalo mau wudhu ini ganti gantian . selesai sholat kita rapi rapi pakai kerudng touchup biasa namanya cewe dan tiba tiba teman ku teriak 
" kawan hape dan dompet aku gaada yallah tadi aku taro disini"ujar teman ke 1 ku sambil nunjuk ke tas.
aku pun bersama teman teman yg lain segera cek tas dan taunya hape 2 teman ku dan aku ilang semua dan dompet temen ku.
aku dan teman ku sesaat bengong dan masih ga percayaa.. singkat ceritanyaa aku kekosan teman ku nemenin salah satu temanku yg jatuh pingsan karena shock. aku nunggu beberapa jam untuk mencoba melacak hp ku berbagai cara aku lakuin dibantu sama teman teman laki sekelas.
dan hasilnya..... eitsss  kalo msh penasaran kelanjutan ceritanya nanti aku bikin part sendiri okee..


selama aku allhamdullilah lancar sampai saat ini aku udah semster 3
gakerasa sih bentar lg mau lulus wkkwk....
banyak cobaan selama kuliah ,,dari uang abiss kelaperan ujaann baju kering dikereta kedinginan dikereta,, celana robek, sepatu kaya kolam ikan karena kebanjiran... udah aku lewwatin semua pait paitnyaa hidup....

kalo diingett lagi rasanyaa woiii pengen nangisss ,,, disemster 3 ini aku disibukan dengan lab dan praktek komputer, ada salah satu praktek ku dijadwalkan pulang jam 9 malem,,,disaat itu aku pun memutuskan untuk menginap di kosan teman ku. 

udah segitu dulu ceritaku nanti aku lanjutin lagi dipart selanjutnya...
like comment and share ke temen temen kalian siapa tau bisa ngebantu
dannn jgn lupa kasih kritik dan saranya ya di comment makasih
keep reader's^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar